Polisi Gencarkan Patroli Antisipasi Penerbangan Balon Udara.

Polisi Gencarkan Patroli Antisipasi Penerbangan Balon Udara.

 


 


PONOROGO - Seluruh wilayah desa di kecamatan Slahung dalam pengawasan. Polsek Slahung menetapkan 22 Desa kecamatan Slahung di kabupaten ponorogo ini termasuk dalam titik simpul rawan balon udara. Patroli digencarkan baik di darat maupun udara (drone). ‘’Kami kawal agar warga kecamatan Slahung Kab Ponorogo nyaman dan aman,’’ kata Kapolsek Slahung AKP Pitoyo.S.Sos.,M.H Selasa (14/4/24) 


Patroli tersebut telah dimulai sebelum Ramadan. Intensitasnya ditingkatkan seiring mendekati Lebaran. Beberapa waktu terakhir, 


Polisi bakal memberangus pelaku balon udara mulai sektor hulu hingga hilir. Mulai penyuplai dana, pembuat, hingga penerbang balon udara. Tidak terkecuali YouTuber maupun netizen yang memviralkan proses penerbangan balon udara di media sosial. ‘’Di mana ada transaksi, pasti kami telusuri,’’ 


Pengawasan turut melibatkan berbagai elemen. Mulai pemkab, TNI, hingga tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas). ‘’Tidak hanya tangkap berhenti, kami upayakan menangkap semua yang terlibat,’’ tuturnya.


Kapolsek Slahung menekankan bahwa balon udara tanpa awak dilarang terbang. Dia meminta kepada pembuat, penggemar, dan seluruh warga agar tidak lagi mengudarakan balon. ‘’Jangan aneh-aneh. Lebaran jangan dikotori dengan balon udara, biar khusyuk,’’ pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar