Polres Ponorogo Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Dengan Gelar Sholat Subuh berjamaah

Polres Ponorogo Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Dengan Gelar Sholat Subuh berjamaah

 

 

PONOROGO – Spiritualitas dan nilai-nilai keagamaan memegang peran penting dalam membentuk karakter yang lebih humanis bagi anggota kepolisian.

Untuk itu Polres Ponorogo Polda Jatim menggelar kegiatan bimbingan rohani dan mental (binrohtal). Kegiatan ini merupakan inisiatif yang dilaksanakan secara rutin setiap jumat selesai pelaksanaan sholat subuh berjamaah dan di lanjutkan membaca surat Yasin untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME dan di lanjutkan Tausiyah.

Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko S.I.K.,M.Si melalui Kabag SDM Polres Ponorogo Kompol Paidi.S.H menyampaikan pentingnya binrohtal dalam membentuk karakter dan pribadi yang humanis serta religius bagi anggota kepolisian.

"Melalui kegiatan binrohtal, kami berupaya menciptakan Polisi yang tidak hanya profesional dalam tugasnya, tetapi juga memiliki integritas dan kepedulian sosial tinggi,” ungkap Kabag SDM,Jumat (27/10).

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid Uswatun khasanah Polres Ponorogo dan dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), staf serta seluruh personel Polres Ponorogo serta Asn

Dalam kegiatan ini, peserta mendapatkan bimbingan rohani yang mencakup aspek-aspek keagamaan, moral dan etika. Tujuannya untuk memberikan wawasan dan menjadi landasan dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya, Kabag SDM menegaskan pentingnya binrohtal sebagai wujud komitmen Polres Ponorogo dalam menciptakan anggota kepolisian yang beretika dan berperilaku lebih baik.

"Kami percaya bahwa nilai-nilai keagamaan memainkan peran besar dalam membentuk karakter dan pribadi yang lebih baik. Kami berharap anggota tidak hanya menjadi penegak hukum, tetapi juga teladan dan contoh yang menginspirasi masyarakat," katanya.

Kegiatan ini menjadi langkah positif dalam menciptakan karakter anggota kepolisian yang lebih humanis, religius dan siap melayani dengan integritas.

humas

Posting Komentar

0 Komentar