Polsek Jenangan Melaksanakan Pengamanan Dan Monitoring Kegiatan Di TPA Desa Mrican

Polsek Jenangan Melaksanakan Pengamanan Dan Monitoring Kegiatan Di TPA Desa Mrican

 

 

PONOROGO, Polsek Jenangan Polres Ponorogo Polda Jatim melaksanakan pengamanan dan monitoring giat Analisa Sosial (Ansos) Darul Aqam Madya (DAM) PC IMM Ponorogo dengan sasaran isu ekologi TPA Desa Mrican, Kec. Jenangan, Minggu (28/5).

Kapolsek Jenangan Iptu Amrih Widodo SH mengatakan, pengamanan dan monitoring ini dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di lokasi serta demi kelancaran kegiatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh mahasiswa PC IMM Ponorogo dan perwakilan IMM se Indonesia beserta panitia pelaksana sejumlah kurang lebih 60 mahasiswa. Adapun obyek analisa sosial yaitu Pemulung sampah dilokasi TPA, Pengelola Pengelola TPA, Warga terdekat lokasi TPA, Warga jalur truk sampah, dan Pemdes Mrican, Kec. Jenangan, "kata Iptu Amrih Widodo.

Di lokasi TPA, kata Kapolsek Jenangan mengatakan, IMM melakukan kajian ekologis dengan mengali bahan keterangan langsung kepada masyarakat dari berbagai sumber berkaitan dengan dampak dan manfaat keberadaan TPA Mrican, Kec. Jenangan.

Gerakan ini dilakukan dengan menyematkan konsep etis ikatan terhadap kader-kader IMM, sebagai upaya penyadaran bahwa kader-kader IMM perlu menjadi aktivis yang akademis dan memiliki kesadaran yang lebih untuk menjaga kelestarian lingkungan, "tutupnya.

(humas)

Posting Komentar

0 Komentar