Cegah Bullying Polsek Mlarak Berikan Sosialisasi Di SDN 1 Bajang

Cegah Bullying Polsek Mlarak Berikan Sosialisasi Di SDN 1 Bajang

 


 PONOROGO, Kanit Binmas Polsek Mlarak melaksanakan sosialisasi anti perundungan/bullying kepada siswa siswi SDN 1 Bajang Ponorogo, Kamis (28/3/2024) pukul 08.00 wib. 


Giat tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah beserta guru SDN 1 Bajang, wali murid, siswa/siswi SDN 1 Bajang, Kanit Binmas Aiptu Hudiyanto, Bbktm Ds. Serangan Briptu Dita Imaniar. 


Kapolsek Mlarak AKP Rosyid Effendi S.H, M.H mengatakan maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pengertian, menambah wawasan dan meningkatkan kesadaran siswa/siswi serta orang tua tentang perundungan/bullying. 


"Adapun  materi yang disampaikan pengertian Bullying, dampak perilaku Bullying, cara untuk menghindari Bullying, cara mengatasi/ solusi bila anak mengalami perbuatan yg tdk menyenangkan,jerat hukum bila terjadi tindak pidana kejahatan akibat perilaku bullying, "ujar AKP Rosyid Effendi. 


AKP Rosyid Effendi menambahkan, sosialisasi ini juga merupakan upaya dan langkah Polsek Mlarak dalam mencegah terjadinya perundungan/bullying kepada pelajar di wilayah Kecamatan Mlarak. 


"Sosialisasi ini juga untuk mengantisipasi perilaku bullying yg mengarah pada tindak pidana kejahatan, dan mengurangi jumlah korban akibat bullying, "pungkasnya.



(humas)

Posting Komentar

0 Komentar