Cegah Demam Berdarah , Bhabinkamtibmas Ds.Gombang Kec.Slahung Melaksanakan Fogging

Cegah Demam Berdarah , Bhabinkamtibmas Ds.Gombang Kec.Slahung Melaksanakan Fogging

 

PONOROGO -Polsek Slahung dalam rangka mencegah penyebaran Wabah Demam Berdarah,Bhabinkamtibmas Ds.Gombang Kec.Slahung melaksanakan penyemprotan atau fogging yang dilaksanakan bersama dengan karang taruna Dkh.Sewogeni Ds.Gombang di lingkungan perumahan Dkh.Sewogeni Ds.Slahung wilayah hukum Polsek Slahung.

Kapolsek Slahung AKP Pitoyo,S.Sos,.M.H saat dikonfirmasi menyampaikan tindakan fogging sebagai upaya mencegah penyebaran demam berdarah di mana saat ini sudah mulai ada warga yang terjangkit.

“Fogging atau pengasapan dilakukan sebagai salah satu metode pengendalian faktor penyebab penyakit DBD, yaitu nyamuk aedes aegypti,” jelas Kapolsek Slahung.

Begitu Juga Bhabinkamtibmas menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Polindes Kesehatan Ds Gombang yang merupakan ahli teknisi dari bidang kesehatan yang telah memiliki keahlian,sedangkan untuk alat penyemprot dan juga cairan insektisida dalam membunuh nyamuk aedes aegypti hasil dari swadaya masyarakat lingkungan Dukuh Sewogeni Ds Gombang.

Untuk giat saat ini melaksanakan di satu dukuh lingkungan sedang untuk besuk lingkungan yang belum sehingga penyebaran wabah demam berdarah dapat dicegah, begitu juga giat tersebut menunjang kinerja anggota Polri dalam melaksanakan tugas Bhabinkamtibmas dalam kedinasan."Pungkasnya

 

Humas

 

 

Posting Komentar

0 Komentar