Polres Ponorogo Melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli Kepada Bhabinkamtibmas Rayon V

Polres Ponorogo Melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli Kepada Bhabinkamtibmas Rayon V

 

`PONOROGO, Polres Ponorogo melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli kepada anggota Bhabinkamtibmas Rayon V Polsek Pulung, Sooko, Pudak, Ngebel di Mapolsek Pulung, Kamis (30/11/2023) pukul 12.00 wib

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua UPP Saber Pungli Kab. Ponorogo, Kompol Verawati Taib, S.I.K. KA Pokja Pencegahan Saber Pungli Kab. Ponorogo, AKP Hariyanto, S.H, Pokja pencegahan Saber Pungli Kab. Ponorogo, Iptu Yuliani, PS. Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Rayon V, dan anggota Bhabinkamtibmas.

Ketua UPP Saber Pungli Kab. Ponorogo, Kompol Verawati Taib, S.I.K dalam arahannya mengatakan bahwa kepengurusan Saber Pungli terdiri dr 3 unsur yaitu Polres, Kejaksaan dan inspektorat, yang kesekretariatan kantor Saber Pungli berada di Siwas Polres Ponorogo.

"Sampaikan kepada masyarakat terkait pungli bahwa permasalahan pungli bisa dilaporkan kepada Saber Pungli yang telah dibentuk, Adanya kerugian dari pungli tidak sebanyak tindak pidana korupsi, walaupun sedikit namun secara tidak langsung dapat merugikan negara dan kerahasiaan warga yang mengadu harus dirahasiakan, "papar Kompol Verawaty.

Selain itu, lanjut Kompol Verawaty menambahkan sebagai Bhabinkamtibmas harus peka dan amati setiap program di sesa.

"Setiap ada permasalahan terkait pungli agar diselesaikan dulu ditingkat Desa apabila tidak ada jalan keluar bisa diselesaikan melalui Saber Pungli, "tandasnya.

(humas)

Posting Komentar

0 Komentar