Polres Ponorogo Laksanakan Pengamanan Pentas Seni Wayang Kulit Dalam Rangka Peringatan Hari Santri Kabupaten Ponorogo

Polres Ponorogo Laksanakan Pengamanan Pentas Seni Wayang Kulit Dalam Rangka Peringatan Hari Santri Kabupaten Ponorogo

 

PONOROGO - Polres Ponorogo melaksanakan kegiatan pengamanan pentas seni wayang kulit pada hari Senin s/d Selasa, tanggal 30 s/d 31 Oktober 2023 pukul 20.00 s.d 03.00 WIB dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 bertempat di Aloon - Aloon Kab. Ponorogo yg disaksikan oleh kurang lebih 100 penonton.

Hadir dalam giat tsb Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M.,Dandim 0802/Ponorogo diwakili Danramil Kauman Kapten CPM Nurhadi., Kapolres Ponorogo diwakili Kapolsek Ponorogo Iptu Moh. Mustofa Sahid, S.H.,OPD Kab. Ponorogo.,Perwakilan ormas Islam Kab. Ponorogo serta masyarakat Kab. Ponorogo.

Kapolsek Ponorogo Iptu Muh Mustofa Sahid S.H menyampaikan pagelaran wayang kulit dalam rangka peringatan hari santri kabupaten Ponorogo di buka oleh Bupati Ponorogo Kang Giri yang langsung di laksanakan penyerahan Wayang secara simbolis kepada Dalan.

Kapolsek menambahkan pertunjukan Pagelaran Wayang Kulit dengan Lakon “Pesantren Jolotundo” dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional Th. 2023 diselenggarakan untuk mengenang seruan Resolusi Jihad oleh KH. Hasyim Asy'ari (Pendiri NU) pada tanggal 22 Oktober 1945 untuk mengobarkan semangat pejuang melawan Belanda untuk mempertahankan NKRI. Pentas seni wayang kulit diselenggarakan dalam rangka wujud syukur serta melestarikan budaya bangsa sehingga dapat tetap lestari sampai dengan generasi mendatang" Pungkasnya

Humas

Posting Komentar

0 Komentar