Kapolsek Sampung Hadiri Launching Kampung Moderasi Beragama Di Dukuh Sodong Desa Gelangkulon

Kapolsek Sampung Hadiri Launching Kampung Moderasi Beragama Di Dukuh Sodong Desa Gelangkulon

 

 

PONOROGO, Kapolsek Sampung menghadiri kegiatan Launching Kampung Moderasi Beragama di Vihara Dharma Dwipa Dukuh Sodong Desa Gelangkulon Kecamatan Sampung, Rabu (26/7/2023) pukul 12.00 wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kemenag Kab. Ponorogo, Kapolsek Sampung, Camat Sampung, Danramil Sampung, Kepala KUA Sampung, Ketua Umat Buddha, Kepala MUI Kecamatan Sampung, tokoh Agama Kristen, tokoh Muhammadiyah, Muslimat NU, Wandani.

Kapolsek Sampung Iptu Agus Suprianto S.H menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu perkumpulan yang istimewa semua elemen masyarakat semua umat beragama berkumpul jadi satu.

"Kampung Moderasi Beragama memilih Dukuh Sodong, karena umat Muslim, Budha dan Kristen sudah sangat bagus toleransinya dalam hidup berdampingan sehari-hari, "kata Iptu Agus Suprianto.

Lebih lanjut Iptu Agus Suprianto mengatakan, bahwa dengan Kampung Moderasi Beragama ini tentu akan terciptanya Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Sampung.

"Di Dukuh Sodong Desa Gelangkulon Sampung ini akan menjadi contoh Kampung Moderasi Beragama, yang harapannya terjaga kesatuan dan kerukunan antar umat beragama di wilayah Kecamatan Sampung, sehingga kedepannya terpelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif, "tutupnya.


(humas)

Posting Komentar

0 Komentar