Polsek Somoroto Gelar Jumat Curhat yang dikemas Cangkrukan Kamtibmas

Polsek Somoroto Gelar Jumat Curhat yang dikemas Cangkrukan Kamtibmas

 


 


Ponorogo - Jajaran Polsek Somoroto terus menjalin kemitraan dengan masyarakat yang selalu turun dan dialogis seperti yang dilaksanakan Para Kanit jajaran Polsek Somoroto bersama anggota Jumat (26/5/2023)


Hal tersebut diatas juga dilakukan oleh para Kanit jajaran Polsek Somoroto bersama anggota Bhabinkamtibmas dan Polmas Polsek Somoroto melakukan kunjungan langsung  yang bertempat di warung kopi bu Siti Desa Carat Kec Kauman wilayah hukum Polsek Somoroto Polres Ponorogo.


Program Cangkrukan Kamtibmas yang  dikemas dalam Jumat Curhat Polsek Somoto yang bertujuan mendekatkan polri degan masyarakat.


 Kegiatan tersebut menjadi ajang untuk mendengarkan dan menampung keluhan.


Selain itu,Polsek Somoroto dalam kegiatan tersebut, mendengar keluhan dan curhatan seputar permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat, seperti tindakan kriminal dan juga permasalahan sosial.



Sementara  warga merasa senang dan sangat antusias kehadiran bapak Kapolsek beserta anggota Polsek Somoroto yang mau mendengarkan kekeluhan  yang dirasakan masyarakat saat ini.


"Saya ucapkan terima kasih karena warga sangat terbuka dan mau menyampaikan permasalahan yang terjadi, terkait permasalahan yang ada dilingkungan tempat tinggal ” ucap Kanit Lantas AKP TOPIK DW.


Mendengar keluhan warga, Kanit Lantas Polsek Somoro AKP TOPIK DW mengatakan bahwa Pihak polri akan mengintensifkan patroli pada saat jam rawan supaya meminimalisir tindakan kriminal yang meresahkan masyarakat.


Di akhir kegiatan :

- Kanit Lantas Polsek Somoroto AKP TOPIK DW Menyampaikan Sosialisasi utk selalu mematuhi aturan berlalu lintas di mulai dari pribadi masing - masing warga utk mencegah timbulnya kecelakaan lalu - lintas.


- Kanit Binmas IPTU PURWANTO S.H  juga  menghimbau kepada masyarakat utk  selalu menjaga ketertiban masyarakat menjaga kerukunan dan rasa saling menghormati apalagi terkait dengan kerukunan antara organisasi pencak silat agar selalu terjaga.


- Kanit Samapta IPTU LUKMAN S.H tidak lupa menyampaikan  agar mengaktifkan kegiatan pos kamling dengan tujuan meminimalisir tindakan kriminal, polri tidak bisa berbuat banyak tanpa bantuan dari masyarakat bila terjadi sesuatu segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau Pemerintah 

"apabila ada permasalahan yang terjadi, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas tetap kondusif."pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar