Polsek Ponorogo Gelar Jum'at Curhat Bersama FKPSB Kecamatan Ponorogo

Polsek Ponorogo Gelar Jum'at Curhat Bersama FKPSB Kecamatan Ponorogo

 



 Ponorogo-kota, Jumat (25/5/23) Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif Kapolsek Ponorogo IPTU MOH. MUSTOFA SAHID, S.H. mengadakan jumat curhat bersama FKPSB (Forum Komunikasi Pencak Silat Dan Beladiri) Kecamatan Ponorogo bertempat di Aula Mapolsek Ponorogo. Kegiatan di hadiri Forpimka Kecamatan Ponorogo dan Ketua serta pengurus Perguruan Pencak Silat dan Beladiri yang ada di Kecamatan Ponorogo yang tergabung dalam FKPSB.


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Ponorogo Iptu Moh. Mustofa Sahid S.H memberikan sambutan yang intinya menyampaikan ucapan terima kasih bahwa situasi di wilayah hukum Polsek Ponorogo tetap terjaga keamanannya dengan baik karena peran dari adanya FKPSB.

"Tujuan di bentuknya FKPSB tidak hanya sebatas menyelesaikan permasalah antar perguruan bilamana ada permasalahan saja, namun juga diharapkan dapat membantu serta ikut menjaga Kamtibmas."jelas Kapolsek. 


Kapolsek Ponorogo juga mengharapkan agar FKPSB tetap menjaga silaturahmi yang baik dengan selalu mengadakan koordinasi antar perguruan pencak silat maupun dengan instansi terkait. 

"Jaga komunikasi yang baik antara ketua maupun warga pencak silat dan bela diri dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif lewat kerja bakti atau kegiatan sosial lain yang di laksanakan bersama-sama perguruan sehingga keberadaan FKPSB bermanfaat bagi masyarakat." himbaunya. 


Di jelaskan bahwa Kecamatan Ponorogo ada sekitar 15 perguruan pencak silat dan bela diri yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pencak Silat Dan Beladiri Kecamatan Ponorogo yang memiliki peran sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah mempersatukan pencak silat dan bela diri sehingga keberadaannya bisa terkondisikan dengan baik. 


Di akhir sambutannya Kapolsek Ponorogo menekankan bahwa FKPSB mempunyai tanggung jawab membina dan menjaga kerukunan antar perguruan pencak silat maupun antar masyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif. 

"Kalau ada permasalahan segara koordinasi dengan instansi terkait baik dengan pemerintah daerah, TNI maupun Polri."pungkasnya. 

//Sekta Ponorogo//..

Posting Komentar

0 Komentar