Polsek Somoroto PAM dan Monitoring BLT-DD Bulan Juli 2022 Di 6 Desa Kec Kauman

Polsek Somoroto PAM dan Monitoring BLT-DD Bulan Juli 2022 Di 6 Desa Kec Kauman

featured image
Ponorogo - Polsek Somoroto melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana Desa(BLT-DD)Periode Bulan Juli 2022 bertempat di 6 Balai Desa se Kec.Kauman Kab.Ponorogo.Senin(11/07/2022)

Petugas pendamping Penyaluran BLT - DD dari Kecamatan Kauman Guntur MK, S.H.dan Santo

Kapolsek Somoroto Kompol Beny Hartono, S.H. selaku Koord Pam mengatakan Personil Polsek Somoroto melaksanakan Pengamanan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)Periode Bulan Juli 2022.Adapun masyarakat yang Mendapat Bantuan di 6 Desa se Kec Kauman Sebanyak 516 orang penerima.

"Penerima BLT-DD pada saat pengambilan membawa KTP dan KK asli dan Pihak juga menghimbau Baik petugas maupun Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Wajib memakai Masker saat pengambilan Bantuan Sosial Tunai."tuturnya

Ia menambahkan Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) meninggal atau ke luar Kota diwakilkan oleh Ahli Waris dalam satu KK dengan mengisi Surat Kuasa.

"Apabila Terdapat kesalahan penulisan sama, Alamat, NIK maka pengambilan Bantuan Sosial Tunai dilakukan dengan Surat Pernyataan orang yang sama mengetahui Pemerintah Desa."imbuhnya

Selain itu ,untuk Lokasi pengambilan menyediakan tempat cuci tangan/ handsanitizer dan Menerapkan Physical Distancing untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19.

"Setiap KPM akan menerima dana tunai BLT DD sebesar Rp. 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) "ujarnya

Selama kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif.(**19/YY)

Posting Komentar

0 Komentar