Sat Samapta Polres Ponorogo Gelar Pengamanan Dan Sterilisasi Gereja

Sat Samapta Polres Ponorogo Gelar Pengamanan Dan Sterilisasi Gereja




PONOROGO, Dalam rangka memberikan perasaan aman dan damai kepada umat kristiani saat ibadah, Satuan Samapta Polres Ponorogo menggelar pengamanan dan sterilisasi gereja di wilayah Ponorogo, Minggu pagi (15/05/2022)

Kegiatan pengamanan dan sterilisasi dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Ponorogo Iptu Agus Syaiful Bahri, S.ag bersama anggotanya.

Kegiatan di awali dengan melaksanakan apel kesiapan Pengamanan dan sterilisasi di Mapolres Ponorogo dengan arahan agar mempersiapkan alut/alsus dan Berita Acara Sterilisasi.

Kasat Samapta Polres Ponorogo Iptu Agus Syaiful Bahri memaparkan, Pengamanan dan sterilisasi Gereja ini merupakan kegiatan rutin Sat Satsamapta Polres Ponorogo untuk memberikan rasa aman kepada umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah rutin. 


"Ada lima 5 (lima) gereja yang menjadi sasaran kegiatan pengamanan dan sterilisasi diantaranya Gereja Air Hidup, Gereja GKJW Jln Argopuro, Gereja GPDI "EBEN HAEZER", Gereja GKIN SANGKAKALA Jl. Bawean dan Gereja Bethel Tabernikel jl. Diponegoro Ponorogo," ujar Iptu Agus Syaiful Bahri

Lebih lanjut Iptu Agus menjelaskam bahwa sterilisasi gereja dilakukan dengan cara mengecek bangunan utama gereja, luar, hingga sekeliling gereja.

"Dalam sterilisasi ini kami menggunakan alat metal detector dan mirror set di seluruh bagian gereja," jelasnya 

“Ini untuk antisipasi saja, kita harap  tidak ada gangguan apapun di Ponorogo,”imbuhnya 

(Humas)

Posting Komentar

0 Komentar