Polisi Ponorogo Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Di Toko Pakaian

Polisi Ponorogo Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Di Toko Pakaian

featured image
PONOROGO - Polisi Polsek Mlarak berhasil mengungkap spesialis salah satu pelaku pencurian pakaian di toko Kondang Murah Top Mode Mlarak, Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo, Rabu (26/01/2022) pukul 15.30 Wib.

Pelaku diketahui bernama Puji S. (47 Thn), Alamat Cakarayam RT. 02 RW. 03 Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon Kabupaten Mojokerto Kota.

Sedang tiga orang temannya (buron) berhasil berhasil kabur dengan menggunakan kendaraan Honda Brio warna merah. Mereka ada 4 (empat) orang yang mempunyai peran masing-masing, ada yang mengawasi & ada yang mengecoh pegawai toko.

Kapolsek Mlarak Iptu. Rosyid Efendi, SH, MH saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pihaknya berhasil menangkap satu pelaku pencurian baju dan tiga lainnya kabur (buron).
"Polisi sudah mengantongi identitas pelaku yang kabur dari keterangan tersangka dan saat ini pihaknya melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap PS,"  ujarnya.

Kronologis kejadian lanjut Kapolsek Mlarak Iptu. Rosyid Effendi, Rabu (26 Januari 2022) sekira Jam 15.30 - 16.00 Wib, saksi 1 Miftahul J. (23 thn) melihat pada CCTV saat Tersangka membawa baju banyak sekali yang berjalan menuju kamar pas, dan masih diawasi terus kamar pas.

"Saat itu tersangka keluar dengan terlihat memakai pakaian yang doble & kelihatan besar," ucapnya.

Namun tersangka juga melihat kalau dirinya diawasi, melihat hal tersebut tersangka masuk lagi ke kamar pas & melepas beberapa pakaian dan ditaruh serta ditinggal di kamar pas.

"Sesaat setelah itu saksi Miftahul menghubungi saksi yang lain & menyampaikan kecurigaan, kemudian saksi yang lain berjaga-jaga di kamar pas," ungkapnya.

Setelah tersangka keluar dari kamar pas dihentikan & ditanya namun tersangka berbelit, kemudian tersangka diamankan oleh saksi dan yang lain melaporkan ke Polsek Mlarak.

"Kerugian materiil RP. 2.650.000," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan awal dan dilakukan olah tkp tambah Kapolsek Mlarak, Pengakuan Tersangka, saat melakukan aksi pencurian dilakukan bersama-sama dengan rekan-rekannya berjumlah 4 (empat) orang.

"Dari 4 orang, mereka mempunyai peran masing-masing, ada yang mengawasi & ada yang mengecoh pegawai toko, sedangkan rekan-rekanTSK melarikan diri dengan menggunakan kendaraan Honda Brio warna merah, No.Pol kendaraan tidak diketahui," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar